Pelantikan Pejabat di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Malang

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Budi Susatia, S.Kp, M.Kes melantik 38 Pejabat di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Malang tanggal 8 Maret 2019. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang dihadiri oleh Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Trisa Wahyuni, M.Kes. Turut hadir pula Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan.

Pelantikan ini didasarkan pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 38 Tahun 2018, Poltekkes Kemenkes Malang menjadi Poltekkes Klasifikasi Kelas I. Perubahan susunan organisasi sesuai PMK No. 38 Tahun 2018 yaitu Wakil Direktur, Kepala SPI, Kepala Pusat, Kepala Unit, Kepala Instalasi, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan mengucapkan selamat dan berharap jabatan yang dipercayakan kepada Pejabat yang dilantik dijadikan sebagai amanah untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan organisasi, masyarakat, dan bangsa.

“Jangan ragu melaksanakan reformasi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan, namun tetap dalam koridor hukum, bersikap terbuka, bersedia menerima kritik dari semua pihak dan jadikanlah kritikan tersebut sebagai kontrol bagi kepemimpinan Saudara,”.

Tantangan besar yang akan dihadapi yaitu mewujudkan visi Indonesia 2045 menjadi negara yang maju dan madani serta menghadapi revolusi industri 4.0. Dalam menghadapi tantangan ini dibutuhkan komitmen bersama, baik pimpinan unit dan semua aparatur sipil Negara untuk menjadi agen perubahan demi mewujudkan pemerintahan berintegritas dengan standar profesional.

Dunia pendidikan di Indonesia dituntut untuk dapat mengantisipasi semakin esatnya perkembangan teknologi yang terjadi dalam revolusi industri 4.0. Sebagai institusi pendidikan, tantangan yang dihadapi Poltekkes Kemenkes Malang adalah mempersiapkan dan memetakan angkatan kerja dari lulusan profesional sesuai dengan bidang keahliannya dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Saudara harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Tunjukkan sinergitas dan kerjasama tinggi dalam membangun Polkesma. Jangan sampai ada pengaduan atau surat kaleng kembali. Setiap kritikan lebih baik disampaikan dan diselesaikan secara langsung,” ucap Trisa mengakhiri sambutannya.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com