Digelar Kembali, Nutrifair 2019 Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat

Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Malang menggelar Nutrifair 2019 pada Jumat (22/03/2019) di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang.

Dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia, tahun ini Nutrifair mengusung tema, “Raih masa depan gemilang dengan konsumsi gizi seimbang untuk mewujudkan Indonesia Sehat”. Turut hadir pula dalam Nutrifair 2019, perwakilan Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Malang.

Dalam sambutannya, Budi Susatia mengapresiasi terlaksananya kegiatan Nutrifair 2019. Sebagai implementasi dari mata kuliah, Budi berterimakasih kepada Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan Penanggung Jawab mata kuliah di Jurusan Gizi yang telah memberikan pembelajaran kepada mahasiswa untuk mengelola kegiatan sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik. 

“Ini (nutrifair 2019), salah satu bentuk softskill mahasiswa,” ucap Budi Susatia.

Tema Nutrifair tahun ini, menurut Budi dianggap penting dengan penekanan ‘Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat’. Dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat perlu adanya dukungan dari semua komponen masyarakat. Gizi akan menjadi salah satu landasan kuat bagi perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa.  

Polkesma, sebagai salah satu Institusi Pendidikan Kesehatan di Indonesia juga terus melakukan sosialisasi Germas guna mewujudkan program Indonesia Sehat. Center of Excellence yang dimiliki Polkesma menurut Budi, juga turut mengembangkan penelitian bahan pangan lokal sehingga dapat dikonsumsi masyarakat.

Nutrifair merupakan kegiatan pameran Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Malang. Mengundang 200 tamu undangan dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun umum, Nutrifair 2019 diisi dengan konseling gratis, pameran produksi ilmiah karya mahasiswa, dan cek kesehatan gratis. Selain itu adapula Seminar Gizi Kesehatan oleh dr. Ongko Susetia Totoprajogo MNs, Sp.GK. dengan pembahasan mengenai obesitas.  

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi kami sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat,” ucap Ketua Pelaksana Nutrifair 2019, Dian Aditya Izzun.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com