Poltekkes Kemenkes Malang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Poltekkes Kemenkes Malang turut memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara hari ini (1/6). Tidak hanya di Kampus Utama, upacara peringatan hari lahir pancasila juga digelar di 6 Kampus Daerah Poltekkes Kemenkes Malang.

Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia bertindak sebagai pembina upacara. Dalam upacara ini, Budi membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2019.

Pancasila yang digali oleh “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa Bagi Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Pengamalan nilai-nilai pancasila harus terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dan ditanamkan pada diri masing-masing individu.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” kata Budi.

Dalam sambutannya, Kepala BPIP juga mengajak masyarakat Indonesia untuk secara konsisten merealisasikan Pancasial sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup yang dapat membawa kebahagiaan bagi bangsa Indonesia. Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” Ucap Budi mengakhiri pembacaan Sambutan Kepala BPIP.

Upacara hari ini juga dijadikan momentum penyerahan SK Pensiun kepada pegawai yang telah mengabdi dan memajukan Poltekkes Kemenkes Malang, Agus Heri dan Adi Lukisworo. Budi Susatia mengapresiasi pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini serta berterimakasih atas kerja keras dalam membangun dan memajukan Poltekkes Kemenkes Malang.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com